Sejarah, Visi dan Misi

SEJARAH

Yayasan Larasluhur Indonesia, yang didirikan sejak bulan Mei 2010, memiliki jejak sejarah yang kaya dan inspiratif. Berdomisili di Vila Mahkota Pesona IH7/8, Bojongkulur, Gunung Putri, Kabupaten Bogor – Jawa Barat, yayasan ini telah menjadi pusat perhatian dan kepedulian dalam bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan di wilayah tersebut.

Yayasan ini berdiri dengan tekad yang kuat untuk mewujudkan perubahan positif dalam masyarakat, terutama melalui pendidikan dan pelatihan yang berfokus pada pengembangan sumber daya manusia. Visi Yayasan Larasluhur Indonesia mencerminkan cita-cita yang tinggi, yaitu “Menjadi kekuatan yang mendorong transformasi sosial melalui pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan sumber daya manusia untuk menciptakan masyarakat yang inklusif, berdaya, dan bermartabat.” Visi ini menjadi panduan dalam setiap langkah dan keputusan yang diambil oleh yayasan.

Misi Yayasan Larasluhur Indonesia juga tak kalah pentingnya, menjelaskan komitmen mendalam yang diusung oleh yayasan ini. Dengan tujuan yang jelas, misi yayasan ini melibatkan pendidikan berkualitas untuk semua lapisan masyarakat, pelatihan keterampilan unggulan yang relevan dengan perkembangan industri dan pasar kerja, serta pemberdayaan perempuan dan anak melalui beragam program yang mendukung pertumbuhan dan peran aktif mereka dalam masyarakat.

Sejak awal berdirinya, yayasan ini telah melibatkan komunitas lokal dalam setiap inisiatifnya, bekerja sama dengan pemerintah, lembaga pendidikan, dan berbagai mitra lainnya. Berlokasi di Jawa Barat, yayasan ini juga telah memainkan peran penting dalam advokasi dan kesadaran masyarakat tentang pentingnya pendidikan berkualitas serta pembangunan sumber daya manusia yang tangguh.

Dalam perjalanan sejarahnya, Yayasan Larasluhur Indonesia telah mengukir berbagai prestasi dan kontribusi positif. Dengan tetap setia pada visi dan misinya, yayasan ini terus berupaya menciptakan perubahan yang berarti dalam kehidupan individu dan masyarakat, menjadikan pendidikan dan pelatihan sebagai tonggak utama dalam menjawab tantangan sosial dan menginspirasi pertumbuhan yang berkelanjutan.

VISI dan MISI

Visi:
“Menjadi kekuatan yang mendorong transformasi sosial melalui pendidikan, pelatihan, dan pemberdayaan sumber daya manusia untuk menciptakan masyarakat yang inklusif, berdaya, dan bermartabat.”

Misi:

  1. Pendidikan Berkualitas untuk Semua:
    Memberikan akses pendidikan yang berkualitas kepada semua lapisan masyarakat, tanpa memandang status sosial, melalui program-program pendidikan formal dan non-formal.
  2. Pelatihan Keterampilan Unggulan:
    Menyediakan pelatihan keterampilan unggulan yang relevan dengan kebutuhan industri dan pasar kerja, untuk membantu individu mencapai potensi maksimal dan berkontribusi pada pembangunan berkelanjutan.
  3. Pemberdayaan Perempuan dan Anak:
    Mendorong pemberdayaan perempuan dan anak melalui pendidikan, pelatihan, dan dukungan psikososial, guna meningkatkan peran serta dan kualitas hidup mereka dalam masyarakat.
  4. Integrasi Nilai-Nilai Keagamaan:
    Mengintegrasikan nilai-nilai keagamaan dalam setiap program pendidikan dan pelatihan, untuk membentuk karakter yang beretika, toleran, dan berkontribusi positif dalam masyarakat.
  5. Kemitraan yang Berkelanjutan:
    Membangun kemitraan dengan perusahaan swasta, pemerintahan, lembaga pendidikan, dan organisasi non-profit lainnya, guna mendukung program-program yang berdampak nyata.
  6. Evaluasi dan Inovasi Berkelanjutan:
    Melakukan evaluasi berkala terhadap efektivitas program dan mengadopsi inovasi terbaru dalam metode pendidikan dan pelatihan, untuk terus meningkatkan kualitas hasil.
  7. Pemberdayaan Komunitas Lokal:
    Mengembangkan kapasitas komunitas lokal melalui pendidikan partisipatif dan pelatihan berbasis kebutuhan, untuk mencapai perubahan positif dalam lingkungan sekitar.
  8. Advokasi dan Kesadaran Masyarakat:
    Mengadvokasi pentingnya pendidikan berkualitas dan pengembangan SDM kepada masyarakat luas, guna menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan dan inklusi.

Visi dan misi ini mencerminkan komitmen yayasan untuk membangun masyarakat yang lebih baik melalui pendidikan dan pelatihan, serta memberdayakan individu untuk menggapai potensi penuh mereka dalam bidang sosial, kemanusiaan, dan keagamaan.

Share ke teman-temanmu ya...