Resto D’Kampoeng Bojongkulur, Kab. Bogor – Jatiasih, Mei/Juni 2018, Fee: Rp.4.000.000
- Group Fee : Rp.3.500.000/ pax ( Valid for 3 Person or More)
Seminar/Conference Description:
Bila anda seorang Leader, penting untuk memikirkan, dan menjawab pertanyaan strategik yang terkait dengan kinerja perusahaan. Bagaimana anda bersama perusahaan menjalani bisnis di era millenial, era yang penuh dengan gejolak, penuh dengan ketidakpastian, rumit, komplex serta penuh ambigu.
Apapun era yang sedang dilalui perusahaan, kinerja perusahaan menjadi perhatian utama seluruh pemangku kepentingan perusahaan. Kinerja yang dicapai perusahaan saat ini maupun yang akan datang menjadi cerminan kualitas proses bisnis, dan kepemimpinan yang dimiliki oleh perusahaan
Bagaimana anda sebagai Leader mengarahkan, mendorong, dan memandu sumber daya insani, untuk memberikan yang terbaik. Bagaimana anda dapat mendorong kinerja positif secara berkelanjutan. Bagaimana anda bisa membangun engagement seluruh pihak, untuk memberikan kinerja terbaiknya. Bagaimana anda sebagai Leader bisa melakukan eksekusi secara tepat, dan memberikan pengaruh positif.
Jika anda ingin mendapatkan jawaban yang tepat, maka anda harus memiliki keyakinan, bahwa leadership menjadi faktor yang paling krusial. Mempertahankan keberhasilan perusahaan sangat dipengaruhi oleh cara-cara Leader di dalam megelola kinerja SDM dan perubahan yang dihadapi, baik oleh perusahaan maupun sumber daya insaninya.
Leadership for Performance and Change adalah program pengembangan kepemimpinan yang bersifat komprehensif, memiliki feedback, dan metodelogi yang tidak hanya fokus pada kepribadian individu, tetapi lebih banyak memberikan perhatian pada perilaku kepemimpinan berbasiskan kinerja.
Workshop Interaktif ini memberikan peluang seorang Leader untuk memantapkan dirinya dalam mengelola karyawan, dan menegelola perubahan jangka panjang. Workshop ini dapat diikuti oleh para Leader yang masih baru, maupun yang telah memiliki pengalaman. Diharapkan dalam workshop ini para peserta dapat melihat ‘Blind Spot’praktek kepemimpinannya sehari-hari, sehingga dapat meningkatkan kualitas kepemimpinannya, dan juga karirnya.
Tujuan Pelatihan
- Peserta dapat membuat arahan yang konsisten, dengan mengkomunikasikannya secara jelas, dan berhubungan dengan strategi perusahaan.
- Peserta dapat menyampaikan secara efektif, dan memastikan bahwa karyawan memiliki gambaran yang jelas, mengenai apa yang ingin dicapai oleh perusahaan, dan dampak yang akan terjadi pada perusahaan, karyawan, dan pihak lainnya, bila visi tercapai atau tidak.
- Peserta dapat mengkomunikasikan dengan efektif, tentang manfaat dan usaha bawahannya, dan dapat mempraktekkan pemberian imbalan dan penghargaan yang tepat.
- Peserta memiliki peluang untuk mengetahui cara yang tepat dalam mendorong seseorang mengambil inisiatif untuk menjalankan visi dan misi organisasi.
- Peserta memiliki tips dan cara yang praktis, dalam memberikan dukungan peningkatan kemampuan bagi karyawannya.
- Peserta memiliki kesadaran untuk menampilkan, perilaku yang mencermikan komitmen, pada sasaran dan nilai-nilai organisasi, dan juga pribadi.
Metode
- Pelatihan menggunakan methode Appreciative Inquiry, Socrates Method, Adult Learning, Diskusi kasus, Game, dan Role-play
Speaker :
Safrin Heruwanto :
- Praktisi bisnis yang memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun, didalam pengembangan Human Capital Management. Berpengalaman dalam meningkatkan kinerja perusahaan, melalui People and Change Management. Pendiri dan pengelola Larasluhur Indonesia. Memposisikan dirinya sebagai Master Trainer/Fasilitator, Consultant and Executive. Kiprahnya sebagai Fasilitator/Master Trainer dan Speaker di Indonesia. Banyak membantu perusahaan-perusahaan didalam meningkatkan kualitas SDM nya, terutama di Swasta dan BUMN. Pernah dilibatkan menjadi bagian dari kumpulan ekspert, yang menangani pengembangan para direksi BUMN. Kekuatannya terletak pada pemberian solusi terpadu akan perubahan organisasi, People Development, Talent Mangement dan Pengembangan Leadership & Management dan lain-lain.
Outline :
- Membangun keselarasan organisasi
- Memaknai budaya perusahaan
- Keselarasan organisasi: Budaya perusahaan versus strategi perusahaan
- Kepemimpinan: Satu pendekatan fungsional
- Fungsi kepemimpinan
- Kepemimpinan versus manajemen
- Strategi kepemimpinan
- Analisa fungsional
- Memberikan arahan melalui sasaran (goals)
- Praktek arahan: 6 perilaku manajemen dalam mengkomunikasikan sasaran
- Pembahasan profile praktek memberikan arahan melalui sasaran
- Merumuskan area need improvement
- Memberikan arahan melalui visi
- Menciptakan masa depan dan mengkomunikasikannya visi secara efektif
- Pembahasan profile praktek memberikan arahan melalui visi
- Merumuskan area need improvement
- Memberikan dorongan melalui Positive Motivation
- Pembahasan kasus
- Pembahasan profile praktek memberikan dorongan melalui Positive Motivation
- Merumuskan area need improvement
- Memberi motivasi melalui harapan dan inisiatif
- Praktek penyampaian harapan dan inisiatif
- Pembahasan profile praktek memberi motivasi melalui harapan dan inisiatif
- Merumuskan area need improvement
- Merencanakan bimbingan (coaching)
- Mempersiapkan dan melakukan bimbingan dengan situasi nyata
- Mengamati dan bertukar ide serta memberikan saran
- Pembahasan profile praktek memberikan bimbingan (coaching)
- Merumuskan area need improvement
- Memberikan panduan melalui praktek panutan
- Pembahasan profile praktek memberikan panduan melalui panutan
- Merumuskan area need improvement
Melalui workshop ini diharapkan para peserta dapat melakukan
- ACTIONABLE : Dapat membuat “Action Plan” yang dapat segera diterapkan pada pekerjaan mereka
- COMPREHENSIVE PARTICIPANT MANUAL RESOURCE SELECTION: Menjadi pendukung bagi kinerja karyawan
- CONFIDENTIAL FEEDBACK FROM SUBORDINATES: Dapat mengetahui data tentang kekuatan dan tantangan kepemimpinan diri
- EASILY TRANSFERABLE: Memudahkan menjelaskan, dan dapat dengan cepat ditransfer ke karyawan baru
- IMPROVED PERFORMANCE: Dapat menjadi pemimpin yang lebih efektif dalam upaya meningkatkan produktivitas departemen mereka
- OK TO BE YOURSELF :Metodologi ini tidak untuk mencoba mengubah ciri-ciri kepribadian seseorang. Ia menerima individualitas dan berfokus pada tindakan. Seseorang tidak harus meniru “gaya kepemimpinan” siapa pun
|