Negotiation Skills for Purchasing

Introduksi

Negotiation Skills for Purchasing adalah keterampilan yang berkaitan dengan kemampuan untuk melakukan negosiasi dalam konteks pembelian atau pengadaan barang dan jasa. Dalam konteks bisnis, negosiasi merupakan proses di mana dua belah pihak berusaha mencapai kesepakatan yang saling menguntungkan melalui diskusi, kompromi, dan pertukaran informasi. Dalam hal ini, Negotiation Skills for Purchasing berfokus pada kemampuan untuk bernegosiasi dengan pemasok, vendor, atau penyedia layanan guna mendapatkan kondisi pembelian yang paling menguntungkan bagi perusahaan.

Keterampilan negosiasi yang kuat dalam pengadaan sangat penting, karena pengadaan barang dan jasa sering melibatkan negosiasi harga, kualitas, jumlah, jangka waktu pengiriman, persyaratan kontrak, dan banyak aspek lainnya.

Mendefinisikan Negosiasi

Dalam konteks negosiasi, istilah “pandangan permusuhan” dan “pandangan saling menguntungkan” merujuk pada dua pendekatan atau sikap yang dapat diambil oleh pihak yang terlibat dalam proses negosiasi.

  • Pandangan Permusuhan disebut juga sebagai Zero-Sum Mentality
  • Pandangan Saling Menguntungkan disebut dengan Win-Win Mentality

Paparan Lengkap dapat dilihat di :

https://www.canva.com/design/DAFsPUNkEJo/DsbVImWYZDK-wS6ot_VFFQ/view?utm_content=DAFsPUNkEJo&utm_campaign=share_your_design&utm_medium=link&utm_source=shareyourdesignpanel

Format PPT Dapat di unduh dengan donasi Rp. 50.000,- ke: Norek 410-23-6869-5 (AN Safrin H.) dan konfirmasi ke 0851 7157 5219

Share ke teman-temanmu ya...