MANAJEMEN ASET BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI – (3.5 Juta/orang)

PELATIHAN MANAJEMEN ASET BERBASIS TEKNOLOGI INFORMASI TAHUN 2022

PENDAHULUAN

Aset adalah barang atau benda yang terdiri dari benda tidak bergerak dan benda bergerak baik yang berwujud (tangible) dan tidak berwujud (intangible) yang tercakup dalam aktiva/kekayaan perusahaan. Pengelolaan Aset (kekayaan) Perusahaan merupakan hal yang sangat penting karena untuk memantau dan menghitung serta memanfaatkannya secara optimal.

Manajemen aset berfungsi untuk informasi perjalanan asset secara keseluruhan,memuat berapa banyak aset dan biayanya, pemanfaatan, kondisi dan pemeliharaan serta lokasi penyimpanan.

Hal ini juga berfungsi untuk mencegah dari hilangnya asset,perhitungan pajak dan depresiasi. Banyak perusahaan masih menganggap Manajemen Aset secara fisik hanyalah sekedar instrumen pengelolaan daftar aset, serta pencatatan oleh bagian accounting.

Anggapan yang kurang tepat lainnya adalah bahwa pengelolaan fisik aset sepenuhnya sudah diserahkan kepada Bagian umum, padahal baik daftar aset maupun pengelolaan aset fisik hanyalah bagian kecil dari Physical Asset Management

Sudah saatnya instansi atau perusahaan mengelola aset dengan mengoptimalkan prasarana teknologi,mulai dari database management yang bisa mencatat dan mengupdate status aset, pemeliharaan dan perbaikan aset, depresiasi aset, mutasi dan rotasi aset, serta status custody dan user. Selain itu, penggunaan barcoding, RFID, atau GPS akan mempermudah monitoring dan mapping lokasi aset di instansi atau perusahaan.

Untuk Menjelaskan semua ini mengenai pentingnya pengelolaan aset dilakukan secara profesional dan terintegrasi Sehubungan dengan hal tersebut maka kami dari Lembaga Pelatihan & Pengembangan Kepribadian Larasluhur Indonesia (LPPK Larasindo) mengundang Bapak/ Ibu/ Saudara,untuk mengikuti “MANAJEMEN ASET BERBASIS TEKNOLOGI“.

WAKTU PELAKSANAAN

Hari : Kamis – Jumat
Tanggal : 10 – 11 Maret 2022
Tempat : Favehotel LTC-GLODOK -Jl. Hayam Wuruk No.127 Jakarta

Hari : Kamis – Jumat
Tanggal : 17 – 18 Maret 2022
Tempat : Hotel Ibis Styles Bandung Braga

Hari : Kamis – Jumat
Tanggal : 24 – 25 Maret 2022
Tempat : Favehotel LTC-GLODOK -Jl. Hayam Wuruk No.127 Jakarta

NARASUMBER

Ir. Safrin Heruwanto, CNLP., CHt.

Trainer, Coach, & Mentor bidang Manajemen, Bisnis, Motivasi dan Juga ICT serta ESQ. Spesialis Komunikasi, Neo-NLP, Hipnoterapi dan Praktisi Talents Mapping. (Digitally) Science & Social Articles Author. 20 Tahun Pengalaman Kerja mulai posisi Supervisor hingga Senior Manager dan merupakan Direktur dan Founder Larasluhur Indonesia Foundation (Larasindo). Berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai Pengajar Pendidikan Menengah dan Perguruan Tinggi. Memiliki Latar Belakang Pendidikan Ilmu Komputer dan sertifikasi Ilmu Komunikasi, Manajemen dan ICT, dan pernah bekerja di perusahaan/ Instansi Pendidikan, Perbankan, Konstruksi sampai perusahaan Oil & Gas (BUMN).

Personal Branding: Communicator; Marketer; Analyst; Strategist; Journalist

BIAYA KONTRIBUSI
@Rp.3.500.000,-/ Peserta – ( Tidak termasuk penginapan )

FASILITAS PESERTA

Modul, Tas, Training Kit, Flashdisk 4GB
Lunch, Coffee Break
Sertifikat Pelatihan Larasindo / LPKMI

CARA PENDAFTARAN

Konfirmasi pendaftaran melalui:

WA/Phone: 0882-1319-5799; 0813 86 473757

EMAIL: info@larasindo.or.id

Pembayaran Biaya Training dapat dilakukan dengan 2 cara antara lain:

Transfer ke BANK BTN (Bank Tabungan Negara) KCP Bojongkulur Kab Bogor
No. Rek: 00293.01.56.000593.1 an. Trisni Kencana Dewi.

Lakukan Konfirmasi Pembayaran dengan mengirimkan bukti transfer melalui email ke admin@larasindo.or.id, 0882-1319-5799 (WA), atau dibawa pada saat Registrasi Ulang di lokasi training. Tunai di Tempat saat melakukan registrasi ulang di lokasi training.

Share ke teman-temanmu ya...
WhatsApp chat
Open chat
Hubungi Kami Segera!