Pelayanan prima merupakan modal utama dalam bekerja, sehingga kepuasan pelanggan diatas segalanya. Service Excellence (Layanan Prima) pada dasarnya adalah suatu usaha yang dilakukan untuk memenuhi keinginan atau hasrat manusia seperti tersebut di atas; baik yang berhubungan dengan sisi customer maupun sebagai pemberi layanan.Maka Layanan Prima bukan hanya memberikan kepuasan kepada customer saja, melainkan juga usaha untuk menyenangkan yang memberikan layanan.
Etika pelayanan merupakan perilaku dalam memberikan pelayanan yang etis sesuai janji dan komitmen. Perilaku pelayanan yang dipengaruhi oleh kejujuran, emosi baik, kepercayaan diri, tanggung jawab, kepatuhan pada kode etik pelayanan, dan integritas diri untuk pelayanan berkualitas, akan menghasilkan kualitas etika pelayanan yang sempurna.
Kepuasan Pelanggan terhadap suatu perusahaan dipengaruhi oleh seberapa jauh produk dan pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, apakah sudah mampu memenuhi, bahkan melampaui kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, pengalaman pelanggan dalam berinteraksi dengan perusahaan juga akan turut menentukan perubahan persepsi mereka terhadap perusahaan.
Pengukuran tingkat kepuasan pelanggan secara berkala, akan dibutuhkan oleh perusahaan guna mengetahui seberapa jauh performansi perusahaan dalam memenuhi kebutuhan, keinginan dan harapan pelanggan. Selain itu, perusahaan juga akan mendapatkan informasi penting mengenai seberapa jauh kekuatan dan kelemahan (gap) perusahaan dalam berkompetisi, yang tentu sangat penting bagi langkah strategis ke depan.
Pelayanan pelanggan yang etis mencerminkan bagaimana perusahaan berurusan dengan pelanggan melalui tata kelola bisnis yang sehat dan berbudaya. Hal ini akan tercermin dari ketersediaan standar pelayanan, budaya pelayanan, nilai-nilai kerja, kebijakan, dan etos kerja yang diharapkan untuk menjadi perilaku pelayanan yang etis. Mengembangkan lingkungan kerja yang berorientasi kepada pelayanan yang etis, untuk pelanggan eksternal dan internal, merupakan keunggulan yang akan membuat perusahaan selalu sukses di front line. Prinsip-prinsip dan nilai-nilai yang menggambarkan standar perilaku pelayanan yang etis; akan menghasilkan perilaku pelayanan customer service yang fokus pada kebutuhan pelanggan melalui perilaku yang profesional, sabar, tenang, jujur, hormat, berintegritas, terpercaya, dan patuh pada panduan kode etik pelayanan perusahaan.
Dibutuhkan Customer Care Process sehingga dapat terus meningkatkan Sales Satisfaction Index, senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan, menghadirkan pelayanan yang berkualitas dengan kenyamanan yang optimal, mengutamakan keramahan, sopan santun, selalu menerapkan 3 S (senyum, sapa, salam), helpful, dan memiliki product knowledge, pengerjaan tepat waktu, tingkat kesalahan yang hampir tiada, kecepatan pelayanan, tenaga & teknisi yang terampil, pengiriman yang rapi dan terjaga, penanganan complain yang baik, perhatian yang serius terhadap klien, serta mempunyai kecakapan dalam berkomunikasi yang baik.
Pelatihan ini, akan memberikan motivasi dan inspirasi untuk memperkuat mindset Customer Service, agar para Office Boy, Cleaning Service, Frontliner dan siapaun yang terlibat dalam pelayanan mampu mewujudkan pelayanan pelanggan yang berkualitas tinggi, melalui pelayanan prima yang persuasif, yang berlandaskan perasaan positif dan pikiran positif, mereka juga akan belajar cara-cara melakukan service excellent terhadap pelanggan.
THE BASICS ARE THE BASIS OF CUSTOMER SERVICE
SIKAP DIRI YANG BENAR
KEKUATAN SERVICE EXCELLENT
6 LEVEL LAYANAN PRIMA (SERVICE EXCELLENT)
EFFECTIVE COMMUNICATION WITH YOUR CUSTOMER
GROOMING & GREETING
TELEPHONE CONTACTS
HANDLING CUSTOMER COMPLAINT
SERVICE RECOVERY
CHEKING & CONTROL SERVICE EXCELLENT
NARASUMBER: Ir. Safrin Heruwanto, CNLP., CHt.
Trainer, Coach, & Mentor bidang Manajemen, Bisnis, Motivasi dan Juga ICT serta ESQ. Spesialis Komunikasi, Neo-NLP, Hipnoterapi dan Praktisi Talents Mapping. (Digitally) Science & Social Articles Author. 20 Tahun Pengalaman Kerja mulai posisi Supervisor hingga Senior Manager dan merupakan Direktur dan Founder Larasluhur Indonesia Foundation (Larasindo). Berpengalaman lebih dari 20 tahun sebagai Pengajar Pendidikan Menengah dan Perguruan Tinggi. Memiliki Latar Belakang Pendidikan Ilmu Komputer dan sertifikasi Ilmu Komunikasi, Manajemen dan ICT, dan pernah bekerja di perusahaan/ Instansi Pendidikan, Perbankan, Konstruksi sampai perusahaan Oil & Gas (BUMN).
Personal Branding: Communicator; Marketer; Analyst; Strategist; Journalist
CARA PENDAFTARAN
Konfirmasi pendaftaran melalui:
WA/Phone: 0882-1319-5799; 0813 86 473757
EMAIL: info@larasindo.or.id
Pembayaran Biaya Training dapat dilakukan dengan 2 cara antara lain:
Transfer ke BANK BTN (Bank Tabungan Negara) KCP Bojongkulur Kab Bogor
No. Rek: 00293.01.56.000593.1 an. Trisni Kencana Dewi.
Lakukan Konfirmasi Pembayaran dengan mengirimkan bukti transfer melalui email ke admin@larasindo.or.id, 0882-1319-5799 (WA), atau dibawa pada saat Registrasi Ulang di lokasi training. Tunai di Tempat saat melakukan registrasi ulang di lokasi training.