Salah satu hal yang harus Anda ketahui tentang Instagram Ads adalah Anda membutuhkan akun Facebook untuk mulai membuat Instagram Ands Anda.
Ada lima cara yang bisa Anda lakukan untuk memulai iklan di Instagram, yaitu melalui:
Dari kelima cara di atas, cara yang paling mudah untuk membuat sebuah iklan di Instagram adalah melalui Facebook Ads Manager.
Facebook Power Editor dan Facebook’s Marketing API akan lebih cocok digunakan bagi anda yang perlu membuat iklan Instagram dalam jumlah banyak di waktu yang bersamaan. Instagram Partners adalah untuk experts yang bisa membantu Anda membeli dan mengelola ads Anda sambil membuat konten untuk Anda.
Salah satu cara termudah untuk membuat Instagram Ads adalah melalui Facebook Business Manager. Berikut adalah cara-caranya:
Pilih Objektif Campaign Anda
Pilihan pertama yang akan Anda pilih adalah memilih objektif campaign Anda. Apa tujuan iklan Anda?
Facebook akan membantu menentukan format iklan Anda, bidding options, dan auto-optimization agar sesuai dengan objektif campaign Anda.
Ini adalah daftar objektif campaign yang tersedia di Facebook Ads Manager dan bisa digunakan untuk Instagram Ads:
Berikan campaign Instagram Anda judul
Ketika Anda memberi nama untuk campaign Instagram Anda, jangan lupa untuk menambahkan range tanggal agar Anda bisa meng-track dan mengelola campaign Anda dengan lebih mudah nantinya.
Atur Target Audience
Di bagian pengaturan ini, Anda memiliki dua pilihan:
Jangan terburu-buru dalam menentukan target audience karena ini adalah salah satu element penting dalam memasang sebuah iklan. Target audience juga menentukan biaya iklan dan keberhasilan iklan Anda.
Atur penempatan iklan Anda
Anda memilih beberapa pilihan untuk meletakkan iklan Anda. Berikut adalah beberapa pilihannya:
Tentunya, untuk iklan ini, Anda akan memilih Instagram. Selain itu, Anda juga bisa memilih beberapa penempatan iklan untuk satu iklan. Berikut ini adalah beberapa penempatan iklan yang direkomendasikan oleh Facebook:
Set up budget dan bidding iklan Instagram Anda
Mengatur dan menentukan budget dan bidding untuk iklan Instagram Anda adalah salah satu topik yang penting.
Dalam bidding iklan, prosesnya sama seperti lelang tetapi dalam hal ini, Anda ingin mendapatkan perhatian dari pengguna social media. Ada tiga faktor yang berkontribusi ke biaya advertising Anda:
Buat Instagram Ads Anda
Setelah semuanya, Anda perlu memilih format Instagram ads apa yang Anda inginkan. Instagram sendiri menyediakan 7 format Instagram Ads:
Setelah Anda memilih format ads yang Anda inginkan, jangan lupa untuk mengisi detail dari ads seperti Headline, Text, dan tombol call to action (CTA). Kemudian Anda bisa menggunakan Ad Preview Tool untuk melihat bagaimana Instagram Ads Anda akan muncul. Setelah Anda senang dengan hasilnya, klik tombol place order untuk mengirimkan iklan Anda untuk di-review dan di-publish oleh Instagram.
Jika Anda ingin mempromosikan posting Instagram yang ada, cara tercepat dan termudah untuk melakukannya adalah melalui aplikasi Instagram itu sendiri. Namun, Anda tidak dapat menggunakan aplikasi untuk menyiapkan kampanye yang lebih kompleks atau mengubah detail dari postingan Instagram Anda sebelum mempromosikannya.
Sebelum Anda dapat mempromosikan Anda posting Instagram langsung di aplikasi, Anda harus mengisi beberapa persyaratan:
Setelah Anda siap, berikut cara membuat promosi Instagram tanpa meninggalkan aplikasi:
Setelah itu, Anda perlu melakukan hal-hal di bawah ini:
Simpulan
Sudah tahu kan sekarang bagaimana cara membuat iklan untuk Instagram? Dengan semakin berkembangnya social media, beriklan di social media memang menjadi suatu kebutuhan. Sekarang, hampir setiap platform social media membuka layanan advertising sehingga Anda bisa menjangkau audience yang lebih luas. Instagram adalah salah satu social media yang paling popular dan paling sering diakses oleh orang banyak. Tidak ada salahnya Anda mengiklankan produk atau jasa Anda di social media yang satu ini. Dengan tampilan visual yang menarik, Anda pasti bisa menemukan calon pelanggan atau bahkan pelanggan baru. Semoga artikel ini dapat membantu Anda memulai beriklan di Instagram dan mendapat hasil yang memuaskan!.
Sumber: Dewaweb