web analytics

Talents Mapping

ASSESSMENT TOOLS

Individual Assessment

Talents Mapping merupakan brand image dari semua paket yang dikedepankan oleh LeadPro. Talents Mapping awalnya dibuat berdasarkan “34 Tema Bakat” Donald Cliffton dari Gallup, berikut turunannya yang terdiri dari berbagai versi, baik individu, kelompok, maupun organisasi, sesuai dengan kebutuhan. Terdapat paket paket yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya :

Talents Mapping

Merupakan asesmen untuk menggali bakat (karateristik produktif) dan potensi kekuatan peserta dengan tampilan hasil yang lengkap, mudah dipahami dan menarik.

Personal Strengths Statement

Merupakan asesmen untuk mengetahui minat peserta dengan memberikan 114 klaster kegiatan untuk dipilih sesuai dengan yang dirasakan peserta. Asemen di atas membutuhkan waktu masing-masing 30 (tiga puluh) menit. Adapun Laporan hasil asesmen kedua asesmen di atas kemudian diintegrasikan kedalam bentuk diagram yang dikenal dengan nama Strength Cluster Map.

Strength Typology (ST-30)

Sebagai temuan terbaru, merupakan hasil kristalisasi dari 99 strength cluster yang terkait personality produktif, dengan memberikan berupa pilihan 30 tipologi manusia yang berkaitan erat dengan dunia kerja dan organisasi. Asesmen Strength Typology dilakukan secara manual dalam rentang waktu yang cukup singkat sekita 5 sampai 10 menit. ST-30 dapat dimanfaatkan diantaranya untuk:

  • Memandu pemilihan jurusan ke perguruan tinggi
  • Bahan untuk mewawancara karyawan
  • Saringan awal dalam seleksi karyawan baru, dan lain-lain

Silahkan mengikuti asesmen ST 30 secara gratis dengan mengunjungi http://temubakat.com


HUMAN RESOURCES MAPPING

TM Profiling

TM Profiling

Merupakan laporan hasil asesmen dalam bentuk flash yang interaktif. Data yang ditampilkan adalah kumpulan seluruh hasil asemen Talents Mapping baik berupa laporan individu , laporan kelompok maupun ratio kelompok dibandingkan dengan nilai rata-rata orang Indonesia (lebih dari 55.000 data). Laporan ini turut pula menyajikan profil besar kesesuaian karakteristik seseorang dalam organisasi dengan karakteristik yang selaras sesuai dengan misi organisasi.

Analisis organisasi dapat dilihat dari sisi proses (deretan aktivitas) atau pun dari sisi fungsi. Model Value Chain (M.Porter) mempelajari organisasi dari sisi proses sedangkan TM Snap Shot bisa menganalisis organisasi dari sisi fungsi sesuai dengan kumpulan bakat-bakat dari anggota kelompok/organisasi yang kami namakan sebagai Function Potential Analysis (FPA), terdiri dari 11 (sebelas) klaster dengan 66 (enam puluh enam) fungsi.

Mengapa dibutuhkan ?

Selama ini, belum pernah ada usaha untuk memotret organisasi melalui potensi manusianya, padahal informasi ini sangat dibutuhkan untuk melihat apakah potensi kelompok/organisasi sesuai dengan kebutuhan organisasi. TM Snapshot membuka kemungkinan tersebut karena potensi organisasi dapat diturunkan melalui potensi individu yang bergabung di dalam organisasi tersebut.

Manfaat

Dengan menggunakan norma frekuensi dari data yang kami miliki saat ini, kami bisa membuat rasio frekuensi pada organisasi terhadap norma. Dengan informasi ini manajemen sekolah dapat melihat apakah secara kelompok, orang-orang yang berada di dalam organisasinya memiliki potensi yang sesuai dengan budaya yang dipersyaratkan oleh misi organisasinya.

Share ke teman-temanmu ya...