KitaMart, Toko Milik Umat, Kembali Dibuka di Bojong Kulur Bogor

  • KitaMart, Toko Milik Umat, Kembali Dibuka di Bojong Kulur

BEKASI (Panjimas.com) – Di tengah tekanan dan masalah yang menimpa umat Islam dalam bidang politik,sosial dan keamanan. Namun untuk soal ekonomi, umat Islam kini sedang berbenah dan mulai merapikan shaf dan menyusun kekuatan ekonomi umat.

Adalah Koperasi Syariah 212  (KS 212) yang merupakan bagian dari perjuangan umat Islam paska aksi 212 yang menggetarkan dan membuat sejarah sendiri dengan kehadiran hampir 7 juta orang dalam satu waktu dan satu tempat dengan melakukan aksi damai di Jakarta.

Koperasi Syariah 212 dalam perjalanannya saat ini sudah mengulirkan program yang fenomenal, yakni pendirian Mart (Toko) yang seluruh operasional dan kepemilikannya adalah milik umat Islam sepenuhnya. Dari mulai saham kepemilikan, manajemen operasional toko, produk yang ada sampai pembelinya adalah semua umat Islam yang menjalani. Jadi tidak ada keikutsertaan pemilik modal asing atau saham perusahaannya yang dimiliki oleh non muslim.

Setelah KitaMart yang pertama hadir di daerah Jati Asih, Bekasi. Hari Ahad (16/4) ini di daerah Bojong Kulur, Bekasi, Jawa Barat hadir KitaMart kedua yang diresmikan dan dibuka secara resmi.

Yang menarik dari Mart yang satu ini adalah Mart atau toko ini dimiliki oleh hampir 500 jamaah masjid dan majelis taklim se-Bojong Kulur di bawah naungan Koperasi Syariah Bojong Kulur. Hal ini menarik karena baru kali ini ada Toko Minimarket (Mart) yang saham kepemilikannya dimiliki banyak orang dan semuanya muslim serta di bawah naungan Forum Ukhuwah Muslim Masjid dan Majelis Taklim Bojong Kulur.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Koperasi, Paiman. Menurut dia, Mart ini milik umat Islam yang ada disini, di bojong kulur.

“Dalam waktu dekat ini kami juga bersiap akan membuka kembali sebanyak 5 KitaMart lagi yang sedang kami persiapkan,” tutur Puarman kepada Panjimas.com yang menemui disela sela pembukaan KitaMart, Ahad (16/4/2017).

Usai diresmikan, para pengunjung yang berbelanja pun berdatangan. Ke depan, ada kemungkinan KitaMart akan terus merambah di berbagai daerah. Semoga upaya perjuangan lewat sisi ekonomi umat ini terus maju, demikian harapan para pengurus Koperasi Syariah 212. [Edi]