web analytics

Inilah Yang Terjadi pada Tubuh Anda Saat Bergerak 30 Menit Sehari

Hampir 85 persen orang di negara maju dan berkembang hidup sebagian besar dari gaya hidup yang menetap. Tubuh manusia dirancang untuk bergerak, dan ketika kehilangan gerakan ini, hasilnya dapat bermanifestasi sebagai kesehatan fisik yang buruk, gangguan mood, dan penuaan yang dipercepat.

Bahkan, penelitian menunjukkan bahwa tidak aktif mungkin sama buruknya bagi kesehatan kita seperti merokok, yang mengarah pada peningkatan risiko masalah kesehatan kronis seperti penyakit jantung, diabetes tipe 2, dan beberapa bentuk kanker. Kesehatan fisik dan mental Anda sangat bergantung pada olahraga sehingga tidak mendapatkan cukup dianggap salah satu dari 10 faktor risiko utama kematian di seluruh dunia.

Mengapa Tubuh Perlu bergerak

Olahraga teratur adalah cara yang sangat efektif untuk menghilangkan stres, kecemasan, dan depresi, yang memengaruhi jutaan orang di seluruh Dunia. Selain menurunkan risiko penyakit kronis, membuat gerakan tubuh Anda meningkatkan energi dan meningkatkan kebugaran Anda secara keseluruhan. Demikian juga, lebih banyak energi dan tubuh yang lebih ramping dan lebih sehat dapat meningkatkan kepercayaan diri Anda. Kurangnya aktivitas fisik juga dapat sangat mempengaruhi tingkat usia tubuh Anda. Tetap tidak aktif mempercepat hilangnya jaringan otot, suatu proses yang juga dikenal sebagai atrofi, yang mengarah pada kelemahan, peningkatan risiko cedera, dan berkurangnya koordinasi. Ini juga menua otak Anda dengan berkontribusi terhadap kehilangan memori dan kabut otak. Untungnya, para ahli setuju Anda dapat memerangi risiko ini hanya dengan 30 menit latihan ringan hingga sedang setiap hari. Dengan beberapa tips, kami dapat membantu Anda memaksimalkan 30 menit itu dan mendapatkan hasil maksimal dari setiap latihan.

Bagaimana bergerak 30 menit sehari dapat mengubah hidup Anda.

Manfaat spesifik dari latihan 30 menit setiap hari, seperti pengurangan risiko penyakit dan peningkatan kepadatan tulang, hanya dapat diukur oleh dokter Anda. Namun, banyak perubahan positif akan menonjol bagi Anda dan orang yang Anda cintai, termasuk peningkatan energi, tubuh yang lebih kencang, dan sistem kekebalan yang lebih kuat. Olahraga meningkatkan sirkulasi, kekuatan otot, dan produksi endorphin, membantu tubuh Anda bekerja lebih efisien. Tugas sederhana seperti berjalan menaiki tangga dan mencuci mobil Anda akan terasa lebih mudah segera. Anda juga akan lebih fokus di tempat kerja, tidak terlalu letih, kurang bergantung pada kafein, dan lebih mampu menyelesaikan tugas sepanjang hari. Lebih bertahap, olahraga teratur meningkatkan massa otot dan membantu Anda menghilangkan lemak dan cairan berlebih. Karena olahraga harian yang moderat mendukung produksi antibodi dan sel darah putih dalam tubuh Anda, olahraga ini juga akan melawan virus dan patogen lainnya secara lebih efisien, secara signifikan meningkatkan respons kekebalan dan kemampuan Anda untuk melawan penyakit.

Share ke teman-temanmu ya...