Deskripsi Pekerjaan Spesialis Pemasaran Digital: Tugas Utama dan Kualifikasi – (Digital Marketing Specialist)

Spesialis Pemasaran Digital, atau Pemasar Digital, bertanggung jawab untuk membantu mempertahankan merek dengan mengerjakan kampanye pemasaran. Tugas mereka termasuk melakukan riset pasar, menyusun strategi pemasaran dengan profesional pemasaran lainnya, dan membuat konten untuk membantu keberhasilan kampanye pemasaran.

Tugas dan Tanggung Jawab Spesialis Pemasaran Digital

Pakar Pemasaran Digital harus membandingkan teknik dan penawaran periklanan perusahaan Anda dengan bisnis pesaing. Mereka harus membantu mempertahankan pesan yang menguntungkan bagi perusahaan Anda dan membantu penelitian untuk memastikan penawaran Anda mendekati titik harga ideal untuk menawarkan nilai kepada klien potensial tetapi tetap memungkinkan Anda menikmati bisnis yang berkembang. Mereka harus mengawasi data yang menunjukkan perubahan tren dalam konsumsi iklan dan memastikan bahwa calon klien dan konsumen melihat proyek iklan perusahaan Anda dan membeli produk Anda. Tugas akan sering mencakup yang berikut:

  • Research advertising trends (Teliti tren periklanan)
  • Research competitors’ pricing and products (Teliti Harga dan Produk Pesaing)
  • Decide on the appropriate placement of ads (Tentukan penempatan iklan yang sesuai)
  • Determine what content will reach customers (Tentukan konten apa yang akan menjangkau pelanggan)
  • Develop projects to create content (Kembangkan proyek untuk membuat konten)
  • Publish digital marketing content online (Publikasikan konten pemasaran digital secara online)
  • Implement email marketing campaigns (Terapkan email kampanye pemasaran)

Contoh Deskripsi Pekerjaan Spesialis Pemasaran Digital

Grup perusahaan Postema Business Center adalah agensi milik keluarga. Kami mencari pemasaran digital yang sangat terdorong, etis, dan terorganisir untuk bergabung dengan tim kami yang sedang berkembang. Tugas dan tanggung jawab:

  • Kembangkan, terapkan, dan kelola strategi media sosial kami
  • Tentukan KPI media sosial yang paling penting
  • Kelola dan awasi konten media sosial
  • Ukur keberhasilan kampanye media sosial
  • Tetap up to date dengan praktik dan teknologi terbaik media sosial terbaru
  • Gunakan alat pemasaran media sosial seperti Hootsuite
  • Pastikan konten informatif dan menarik
  • Berkolaborasi dengan banyak tim dalam perusahaan
  • Pantau SEO dan keterlibatan pengguna dan sarankan pengoptimalan konten
  • Berkomunikasi dengan profesional industri dan influencer melalui media sosial untuk menciptakan jaringan yang kuat Persyaratan dan Kualifikasi
  • Pengetahuan yang sangat baik tentang Facebook, Twitter, LinkedIn, Pinterest, Instagram, Google
  • Memahami SEO dan metrik lalu lintas web
  • Pengalaman melakukan riset audiens dan persona pembeli
  • Pemahaman yang baik tentang KPI media sosial
  • Keakraban dengan desain dan penerbitan web
  • Keterampilan multitasking yang luar biasa
  • Keterampilan kepemimpinan yang hebat
  • Pemikir kritis dan keterampilan memecahkan masalah
  • Pemain tim
  • Keterampilan manajemen waktu yang baik
  • Keterampilan interpersonal, presentasi, dan komunikasi yang hebat
  • Ijazah SMA/GED diperlukan gelar dalam pemasaran lebih disukai
  • Jumlah total jam setiap minggu dapat bervariasi.
  • Posisi Entry Level digaji berdasarkan pengalaman dan pengetahuan
  • Jenis Pekerjaan: Penuh Waktu
  • Gaji: $10.00 hingga $12.00 /jam’ ‘
  • Bekerja dari Jarak Jauh * Tidak
  • Jenis Pekerjaan: Penuh Waktu
  • Pembayaran: $10.00 – $12.00 per jam
  • Benefit: * Waktu istirahat berbayar * Program rujukan
  • Jadwal: * Shift 8 jam * Senin hingga Jumat
  • Pembayaran Tambahan: * Pembayaran bonus
  • Pendidikan: * SMA atau sederajat (Diutamakan)
  • Pengalaman: * Pemasaran Digital: 1 tahun (Diutamakan) * Pemasaran: 1 tahun (Diutamakan) * iklan media sosial: 1 tahun (Diutamakan)
  • Lokasi Kerja: Satu lokasi

Contoh Deskripsi Lain

Digital Marketing & Sales Coordinator

Digital Marketing & Sales Coordinator San Marino Beauty DBA Olecea Beaute is a wholesale skincare product and formulation house. Our company is looking for a full-time or part-time *Digital Marketing & Sales Coordinator *to assist with the online marketing & sales efforts of the company and brands. *Duties and * * Develop campaigns to increase digital sales and work with different online sales platforms * Optimize paid advertising campaigns using SEO and other tools * Help manage online marketing presence * Monitor changes in website traffic or increases in sales * Assist with forming our company’s overall digital marketing strategy *Requirements and Qualifications: * * Skills in MS Word, MS Excel, QuickBooks. * Photoshop and Illustrator are preferred. * Strong knowledge of online commerce is preferred. * 1+ years of experience in related fields. * Ability to write clearly and support word processing when necessary. * Thorough understanding and the ability to navigate social media platforms. * Strong writing skills required. * Ability to multitask and work well under limited supervision. * Experience using web analytics and optimization tools. * Analytical skills. * Great communication skills. We look forward to your application! Job Types: Full-time, Part-time Job Types: Full-time, Part-time Pay: From $18.00 per hour Benefits: * Employee discount Supplemental Pay: * Commission pay Education: * High school or equivalent (Preferred) Experience: * Marketing: 1 year (Preferred) Work Location: One location

adopted from https://www.indeed.com/

Share ke teman-temanmu ya...
WhatsApp chat
Open chat
Contact Us for Training